Resep Bakso Urat Sapi Istimewa Segar

Resep Bakso Urat Sapi Spesial - Masih ketemu lagi di zonamakan.blogspot.com, sehabis sebelumnya kami menyebarkan diam-diam dari Resep Fried Chicken Crispy Ala KFC kini saatnya kami menyebarkan resep orisinil ala Indonesia adalah Resep Bakso Urat Spesial. Bakso merupakan salah satu sajian orisinil Made in Indonesia yang berbentuk bukat kecil mirip bola pingpong. Di seluruh Indonesia kuliner bakso sudah sangat dikenal meskipun dengan nama yang berbeda-beda, mirip di Kalimantan nama bakso lebih dikenal dengan nama pentol. 

Bakso biasanya dilengkapi dengan kuah segar yang panas dengan isi mie kuning, mie sohun, bawang goreng, seledri dan dilengkapi dengan saus, kecap dan sambal. Cita rasa yang didapat dari bakso memang patut diacungi jempol, sebab rasanya segar dan gurih serta baksonya sendiri sangat kenyal sehingga tidak heran apabila hampir semua orang dari segala usia mengidolakannya.

Kreasi bakso sangat beragam, dari mulai bentuk dan materi yang dipakai untuk membuatnya. Macam-macam bakso ada bakso halus, bakso urat, dan bakso daging sapi, bakso ayam, dan masih banyak lainnya. Bentuk bakso juga beragam, ada bakso yang berbentuk mirip bola pingpong, bakso jumbo mirip bola tenis, ada bakso segitiga, bakso kotak, dan masih banyak lagi. Macam-macam rasa dan bentuk dari bakso bahwasanya di kreasikan dengan tujuan untuk menciptakan sensasi gres dalam dunia kuliner.

Kebanyakan orang biasanya lebih menggemari Bakso Urat yang mempunyai cita rasa yang khas, sebab apabila dimakan tidak hanya kenyal biasa namun juga ada rasa keras dan terasa ada seratnya. Bakso Urat sanggup anda nikmati kapan saja entah itu pagi,siang atau malam. Rasa segar dari kuahnya sangat menambah selera makan anda, rasa rempah-rempah dari kuah dan Bakso Urat niscaya terasa nikmat. 

Bakso Urat terbuat dari urat sapi, usahakan menggunakan urat sapi yang masih segar sehingga menghasilkan rasa Bakso Urat Sapi yang enak. Perpaduan dari tepung dan urat sapi menghasilkan bakso yang luar biasa. Sajian istimewa dari Bakso Urat Sapi sangat cocok disajikan pada ketika acara-acara penting, mirip hari pernikahan, khitanan, selamatan, dan program lainnya, atau hanya sebatas program kumpul keluarga juga cocok.

Dari pada membeli bakso dalam jumlah yang besar dan harganya tidak mengecewakan mahal, lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah, selain sanggup meminimalisir biaya juga terasa lebih puas dengan hasil buatan sendiri. Masih galau mau bagaimana membuatnya, apa saja bahan-bahannya, kami siap membantu anda semua terutama para ibu-ibu di rumah.

Kali ini resep yang akan kami bagikan khusus untuk para ibu-ibu pecinta masak, silahkan simak Resep Bakso Urat Sapi Spesial yang segar. Berikut persembahan Resep Bakso Urat Sapi Spesial dari kami.

 sehabis sebelumnya kami menyebarkan diam-diam dari  Resep Bakso Urat Sapi Spesial Segar
Resep Bakso Urat Sapi Spesial

Bahan Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. 200 gram daging sapi berurat, potong kasar
  2. 50 gram tepung tapioka
  3. 50 gram es batu, pecahkan kasar

Bumbu Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. 1 sendok makan bawang merah goreng, haluskan
  2. 1 sendok makan bawang putih goreng, haluskan
  3. 1/2 sendok teh garam halus
  4. 1/4 sendok teh penyedap rasa, jikalau suka
  5. 1/2 sendok teh merica debu

Bumbu Kuah Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. 1.000 ml air
  2. 1,5 sendok makan bawang merah goreng, haluskan
  3. 1 sendok makan bawang putih goreng, haluskan
  4. 1 sendok teh gula pasir
  5. 1 sendok teh merica bubuk
  6. 1/4 sendok teh penyedap rasa, jikalau suka
  7. Garam secukupnya 

Pelengkap Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. Sambal rawit goreng
  2. Mie kuning, rendam di air panas, tiriskan
  3. Mie sohun, rendam di air panas, tiriskan
  4. Seledri, potong kecil
  5. Kecap manis
  6. 1 batang daun bawang, iris halus
  7. Saus sambal
  8. Saus tomat

Cara Membuat Bakso Urat Sapi Spesial:

  1. Masukkan daging, es batu, bawang putih, bawang merah, merica bubuk, penyedap rasa, dan garam halus dalam food processor, proses sampai halus.
  2. Masukan tepung tapioka, proses kembali sampai tercampur rata.
  3. Masukan campuran bakso pada tangan kiri, kepalkan tangan sampai campuran bakso keluar di antara jari jempol dan telunjuk, lepaskan dengan tunjangan sendok.
  4. Masukkan bulatan bakso pada air panas, lakukan sampai campuran habis. Masak dengan api kecil sampai bakso mengapung, angkat, tiriskan.
  5. Setelah menentukan materi yang tepat, keberhasilan menciptakan bakso juga tergantung pada kesuksesan menciptakan campuran dan merebus bakso. Berikut ini kiatnya:
  6. Setelah bakso terbentuk, masukkan ke dalam air panas tidak mendidih. Setelah proses pembuatan campuran selesai, barulah direbus dengan api kecil sampai bakso mengapung. Angkat kemudian tiriskan.
  7. angan eksklusif memasukkan bulatan bakso ke dalam air mendidih sebab permukaan bakso akan keriput dan kemungkinan pecah jawaban suhu air yang terlalu tinggi.
  8. Jika akan disimpan atau tidak eksklusif diolah atau dimakan, siram dengan air cuek dan tiriskan kembali. Simpan dalam wadah tertutup.
  9. Sajikan bakso urat dengan kuah dan pelengkapnya.
Sajikan Bakso Urat Sapi Spesial selagi panas. Selain itu anda sanggup menikmati Bakso Urat Sapi Spesial dengan meminum es teh atau es jeruk. Demikian Cara Membuat dan Resep Bakso Urat Sapi Spesial dari kami, dijamin yummy dan menciptakan anda ketagihan. Tunjukkan kemampuan anda di dapur kesayangan anda pada keluarga di rumah. Selamat mencoba resep-resep yang kami sajikan khusus buat anda. Semoga bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments