Resep Skotel Makaroni Panggang Spesial

Resep Skotel Makaroni - Aneka jajanan tradisional banyak sekali macamnya dan enak-enak, namun terkadang kita ingin mencicipi jajanan yang gres dan tak kalah enaknya dengan jajanan tradisional. Nama Skotel Makaroni memang sudah tidak familiar lagi, namun ternyata masih ada juga yang belum tau apa itu skotel dan bagaimana rasanya. 

Makaroni dalam bahasa inggrisnya Macaroni yaitu salah satu jenis pasta khas Italia. Bahan dan cara pembuatan pasta khas Itali ini asalnya dari tepung terigu, hard wheat varietas durum atau tepung semolina, milled durum, yaitu butiran dari endosperm biji gandum. Di Italia biasanya tepung ini terus dicampur dengan air lantas ditambahin telur. Uniknya, cuman varietas gandum jenis durum saja yang cocok untuk menciptakan pasta. Jenis gandum ini dipilih alasannya yaitu tingginya kandungan protein gluten yang terkandung, sehingga mengakibatkan campuran pasta kenyal dan elastis. Setelah dibuat dikeringkan hingga kadar airnya 12 %, sanggup menciptakan macaroni tahan disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Arti kata Skotel atau schotel asalnya dari bahasa belanda, yang arti aslinya yaitu piring. Kesimpulannya Skotel Makaroni atau Macaroni Schotel yaitu masakan pasta yang disajikan di atas piring. Anehnya masakan ini terlihat sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, padahal di negara asalnya yaitu Italia dan Belanda, Skotel Makaroni tergolong masakan yang kurang disukai, mungkin alasannya yaitu mereka sudah bosan. 

Faktanya memang Skotel Makaroni enak dan menciptakan ketagihan, terlebih kalau dilengkapi mayones atau saus sambal dijamin ketagihan. Rasanya yang kering diluar dan berair didalam itu luar biasa, makaroni yang kenyal dan gurih menciptakan Skotel Makaroni benar-benar berbeda dengan pasta lainnya. 

Buat para bunda di rumah, Skotel Makaroni sanggup dijadikan alternatif lain untuk bekal si kecil yang doyan jajan sembarang tempat. Bentuknya yang menarik dan rasanya yang unik niscaya si kecil suka. Anda tidak usah gundah alasannya yaitu cara menciptakan Skotel Makaroni itu mudah. Kali ini kami akan membuatkan Resep Skotel makaroni untuk anda. Selain untuk bekal si kecil, Skotel Makaroni juga cocok disajikan di aneka macam program spesial.

Dilihat dari judulnya sudah Resep Skotel Macaroni, berarti sudah terperinci kalau materi dasarnya yaitu Makaroni. Bahan Skotel Makaroni gampang di dapat, dan harganya juga cukup terjangkau, sehingga para bunda tidak perlu ragu lagi untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah. 

Berikut ini yaitu resep andalan kami yang lainnya, masih di zonamakan.blogpot.com. Temukan segala resep istimewa di blog kami bunda. Silahkan simak Resep Skotel Makaroni di bawah ini.

 Aneka jajanan tradisional banyak sekali macamnya dan enak Resep Skotel Makaroni Panggang Spesial
Resep Skotel Makaroni

 Bahan Skotel Makaroni:

  1. 200 gr makaroni,rebus kemudian tiriskan
  2. 100 gr daging sapi cincang
  3. 1 bawang bombay, cincang halus
  4. 3 siung bawang putih, cincang halus
  5. 3 sdm tepung terigu
  6. ½ sdt merica bubuk
  7. ¼ sdt pala bubuk
  8. ½ sdt garam
  9. 1 blok maggie rasa sapi
  10. 300 ml susu cair low fat
  11. 3 butir telur,kocok lepas
  12. 100 gr keju cheddar,parut
  13. Minyak untuk menumis

Cara Membuat Skotel Makaroni:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  2. Masukkan daging sapi cincang,merica,lada,garam dan maggie blok.Masak hingga daging berubah warna.
  3. Masukkan makaroni,aduk rata.Tuang susu,aduk-aduk kemudian masukkan tepung terigu.Aduk hingga campuran makaroni mengental.Matikan api.
  4. Masukkan sebagian keju cheddar parut dan telur kocok. aduk rata.
  5. Tuang campuran ke dalam loyang yang sudah bersemir margarin.Taburkan sebagian sisa keju parut di atas campuran makaroni.
  6. Panggang di panggangan dengan suhu 1800C selama ± 60 menit hingga matang.
  7. Sajikan bersama saus tomat.
Mudah dan gampang kan bunda, sajikan selagi hangat dengan tambahan dicocol saus tomat atau saus sambal atau mayonaise sesuai selera keluarga anda untuk menambah kenikmatan. Demikian Resep Bakso Urat Sapi Spesial dijamin tak kalah lezatnya. Selamat mencoba di dapur kesayangan anda. Semoga bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments