Cara Menciptakan Bakso Ikan Tenggiri Segar

Cara Membuat Bakso Ikan - Setelah kami menyajikan resep kue, kini kami akan menyajikan resep yang berbeda yaitu Cara Membuat Bakso Ikan. Bakso Ikan yaitu bakso yang terbuat dari ikan bahari biasanya ikan yang dipakai yaitu ikan tenggiri.

Kenapa ikan bahari yang dipakai yaitu ikan tenggiri sebab ikan tenggiri tergolong ikan bahari yang sangat digemari masyarakat untuk adonan dimakanan menyerupai contohnya siomay, pempek, tekwan dan lain sebagainya. Selain itu Ikan Tenggiri juga mempunyai kadar gizi yang cukup tinggi yaitu protein yang baik untuk sel dan jaringan fungsi otak kita.

Secara fisik, bentuk dan warna Bakso Ikan ini menyerupai dengan Tekwan. Bentuknya bundar kecil dan warnanya putih bersih, rasanya sudah tentu enak. Pedagang bakso dengan segala kreasi menyerupai bakso mercon, bakso Bom, bakso raksasa dan lain sebagainya memang sangat banyak sehingga kita gampang menjumpai penjual bakso, namun untuk penjual bakso dengan sajian Bakso Ikan masih sangat jarang sehingga sedikit susah untuk mendapat Bakso Ikan ini apalagi yang orisinil menggunakan ikan tenggiri.

Dari pada susah mendapat Bakso Ikan lebih baik membuatnya sendiri di rumah, siapa tau kalau kesudahannya memuaskan dan anda berminat untuk membuka perjuangan kuliner, sajian Bakso Ikan sanggup dijadikan sajian favorit. Saran pembuatan, gunakan materi ikan yang segar biar hasil baksonya lezat.

Cara Membuat Bakso Ikan sangat gampang dan penyajiannya juga tergolong praktis. Di zonamakan.blogspot.com kami akan menyebarkan resep dari step by step nya sehingga anda bisa mempraktekkannya sendiri di rumah. Berikut Cara Membuat Bakso Ikan dari kami untuk anda.

 kini kami akan menyajikan resep yang berbeda yaitu Cara Membuat Bakso Ikan Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri Segar
Cara Membuat Bakso Ikan

Bahan Bakso Ikan :

  1. 300 gram fillet daging ikan tenggiri, bisa juga diganti kakap ataupun tuna
  2. 100 mililiter air es 
  3. 30 gram tepung kanji
  4. 1 butir telur, ambil putihnya
  5. 1 batang daun bawang, potong halus
  6. ½ sendok teh kaldu instan (rasa ayam)
  7. ½ sendok teh garam dapur

Bahan Kuah Bakso Ikan :

  1. 1½ liter air
  2. 1 sendok makan garam
  3. 1 batang daun seledri
  4. ¼ sendok teh merica (bubuk)

Pelengkap Bakso Ikan :

  1. Bawang putih goreng
  2. Sambal

Cara Membuat Bakso Ikan :

  1. Campurkan hingga rata ikan tenggiri, putih telur, garam dan kaldu instan
  2. Tambahkan air es bertahap sambil dikocok menggunakan mixer biar lebih maksimal
  3. Tambahkan pula tepung kanji serta daun bawang. Aduk hingga rata
  4. Bentuklah adonan menjadi bulatan dengan dukungan sendok makan. Setelah dibuat masukkan ke dalam air es.
  5. Siapkan air, didihkan. Masukkan semua bulatan yang telah terendam di air es, rebus hingga semua bulatan mengambang diatas air. Tiriskan, sisihkan
  6. resep Kuah : rebuslah kaldu ayam bersama garam, merica bubuk dan daun seledri hingga mendidih
  7. Selesai sudah, tinggal menyiapkan semuanya termasuk kuah serta bawang goreng sebagai taburannya.
Pada ketika penyajian biar lebih nikmat, maka jangan lupa untuk menambahkan sayuran menyerupai cesin atau materi lain sesuai selera. Demikian Resep dan Cara Membuat Bakso Ikan yang segar nikmat. Kunjungi artikel kami sbelumnya yaitu menciptakan Kue Lapis, resep selengkapnya ada di Resep Kue Basah, Kue Lapis Manis. Silahkan mencoba resep-resep dari kami. Semoga bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments