Resep Bolu Pisang Ambon Harum Empuk

Resep Bolu Pisang - Kreasi bolu yang sudah tidak absurd lagi yaitu Resep Bolu Pisang yang empuk dan harum. Resep Bolu Pisang merupakan bolu yang terbuat dari pisang orisinil sehingga menghasilkan rasa yang anggun empuk dan harum pisang. Biasanya pisang yang dipakai untuk menciptakan Bolu Pisang yaitu Pisang Ambon.

Pisang Ambon yaitu pisang yang mempunyai rasa enak, empuk tapi tidak lembek dan tidak keras jadi sangat pas untuk diolah menjadi sebuah Bolu Kukus yang lezat. Tentu sudah banyak yang pernah mencicipi kenikmatan Kue Bolu Pisang yang dikemas dengan aneka macam bentuk dan variasi rasa.

Jenis Bolu Pisang sangat banyak, ada Bolu Pisang Coklat, Bolu Pisang Almont, Bolu Pisang Keju Coklat, dan aneka macam kombinasi lainnya. untuk rasa original tentu hanya Bolu Pisang biasa tanpa perhiasan rasa lainnya. 

Kombinasi untuk Bolu Pisang sanggup dikreasikan terserah anda. Apabila anda menginginkan sanggup menciptakan Bolu Pisang sendiri tanpa membelinya di toko kue, kami sarankan semoga anda menciptakan Bolu Pisang dengan rasa original terlebih dahulu sebagai pemula, alasannya bila sudah berakal menciptakan Bolu Pisang yang orisinil tentu akan sangat gampang dikala menciptakan Bolu Pisag dengan aneka macam kombinasi yang diinginkan.

Rasa Bolu Pisang sangat menarik hati selera, bolunya sangat empuk dan lembut. Bolu Pisang sangat cocok untuk segala program dan sangat rekomended menjadi peluang usaha. Cara menciptakan Bolu Pisang juga sangat mudah. Bahan yang dipakai dalam Resep Bolu Pisang juga terjangkau dan gampang di cari.

Apabila anda gemar memasak atau menciptakan makanan ringan anggun dan akan membutuhkan Bolu Pisang dalam jumlah banyak namun tetap ingin irit, saran dari kami yaitu membuatnya sendiri. Selain sanggup menghemat juga akan lebih memuaskan dengan hasil buatannya sendiri.

Di zonamakan.blogspot.com kami akan menyajikan resep pilihan kami. Kali ini kami akan mengembangkan Resep Bolu Pisang dengan cara di Kukus dengan aroma amis dan rasa yang lezat. Simak resepnya berikut ini.

 Kreasi bolu yang sudah tidak absurd lagi yaitu Resep Bolu Pisang yang empuk dan harum Resep Bolu Pisang Ambon Harum Empuk
Resep Bolu Pisang

Bahan Bolu Pisang :

  1. 1 gelas tepung terigu, merek apa saja
  2. 4 buah pisang ambon matang, dihaluskan dulu
  3. 5 butir telur ayam
  4. 1/2 sendok teh baking powder
  5. 100 gram mentega, dicairkan dulu
  6. 1 gelas gula pasir
  7. 1 cup keju parut, merek apa saja

Cara Membuat Bolu Pisang :

  1. Pertama Kocoklah telur dan gula beberapa usang hingga mengembang.
  2. Selanjutnya Masukkan tepung terigu dan juga baking powder, kocok lagi
  3. Lalu Beri keju parut (jangan dihabiskan,sisakan untuk taburan nanti)
  4. Sekarang masukanlah pisang ambon, aduk-aduk sebentar, berilah mentega cair (aduk memakai spatula) hingga teraduk rata betul.
  5. Kemudian Siapkan loyang besar (olesi mentega dan juga taburan tepung).
  6. Langkah berikut Tuangkan campuran bolu keatas loyang dan taburilah atasnya sisa dari keju parut tadi.
  7. Terakhir, panggang di panggangan selama 30 menit atau hingga matang.
Waktu persiapan 15 menit, waktu memasak 45 menit, total memasak 1 jam, porsi 4 orang. Supaya mengetahui matang atau belum di Resep Bolu Pisang ini, ambil tusuk gigi dan tusuk makanan ringan anggun dalam oven, kalau tidak ada yang melekat di tusuk gigi berarti cake matang. Kandungan gizi di dalam Resep Bolu Pisang ini ada kandungan kalori 504 Kalori, lemak 20 gram, protein 5,5 gram, kolesterol  89,5 mg. 

Selain Enak, Bolu Pisang juga sehat dan kondusif dikonsumsi cara membuatnyapun juga mudah. Demikian Resep jamur Tiram Goreng Tepung Renyah super kriuknya. Selamat mencoba

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments