Resep Ceker Ayam Mercon Pedas Mantap

Resep Ceker Ayam Mercon - Setelah kami mengembangkan hidangan kuliner ala Eropa yaitu Resep Ayam Marengo Ala Perancis yang memakai materi dasar Dada Ayam kini kami akan beralih ke kuliner nusantara. Masakan Ceker Ayam Mercon yang berbahan dasar Ceker Ayam.

Bahan dasar yang dipakai memang bukan materi dasar yang istimewa, namun rasa yang dihasilkan bisa memperlihatkan sensasi yang istimewa. Kreasi kuliner Ceker Ayam Mercon populer dari kawasan Jogjakarta, alasannya yaitu disana yaitu tempat lahirnya aneka kuliner Mercon ibarat oseng-oseng mercon yang sudah sangat terkenal. 

Biasanya hidangan kuliner Ceker Ayam selalu ada di angkringan setiap sore hingga malam, pastinya dengan harga yang terjangkau. Resep Ceker Ayam Mercon rasanya gurih anggun pedas. Bagi para pecinta rasa pedas, hidangan Ceker Ayam Mencon sanggup dijadikan salah satu rujukan gres anda dikala bersantai bersama teman-teman atau keluarga anda.

Bahan yang dipakai untuk menciptakan Ceker Ayam Mercon sangat mudah dan murah serta gampang didapat. Sensasi dikala menikmati Ceker Ayam Mercon sangat luar biasa. Ternyata selain nikmat kuliner Ceker Ayam Mercon mempunyai mitos yang sangat dikenal masyarakat luas khususnya orang jawa. 

Konon katanya kalau kita suka memakan kuliner Ceker Ayam yang diolah menjadi kuliner apapun, maka kita akan menjadi seseorang yang berakal mengais rejeki. Namun untuk hal mitos itu tergantung keyakinannya masing-masing, yang terang kuliner Ceker Ayam tidak pernah bohong enaknya.

Mari pribadi saja simak resep lengkap menciptakan Ceker Ayam Mercon yang pedas mantap. Silahkan persiapkan semua materi dan alat yang akan diharapkan untuk menciptakan Ceker Ayam Mercon ini. Berikutnya yaitu Resep Ceker Ayam Mercon yang komplit pedas dan enaknya.

 Setelah kami mengembangkan hidangan kuliner ala Eropa yaitu  Resep Ceker Ayam Mercon Pedas Mantap
Resep Ceker Ayam Mercon

Bahan Ceker Ayam Mercon :

  1. 1 kg Ceker Ayam yang telah dibersihkan
  2. 1 buah Tomat1 sdt Kaldu Bubuk
  3. 2 sdm Kecap Manis
  4. 1 sdt Garam
  5. 1 sdm Saus Tiram
  6. 100 ml Air
  7. 1/2 sdt Gula

Bumbu Halus Ceker Ayam Mercon :

  1. 25 buah Cabe Rawit (bisa ditambah kalau kurang)
  2. 10 siung Bawang Merah
  3. 5 siung Bawang Putih
  4. 1 sdt Merica Bubuk
  5. 2 buah Cabai Merah besar
  6. 50 gram Kacang Goreng

Cara Membuat Ceker Ayam Mercon :

  1. Haluskan semua materi bumbu halus menjadi satu. tumis hingga harum dan masukkan ceker kedalam tumisan bumbu
  2. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, kecap manis, saus tiram dan air. 
  3. Aduk hingga merata, dan tunggu hingga air menyusut dan bumbu meresap kedalam seker
  4. Jika bumbu sudah mengental dan airnya menyusut, hidangkan Ceker Ayam Mercon
Sajikan dan nikmati Ceker Ayam Mercon selagi hangat dengan ditemani minuman hangat. Demikian Cara Membuat dan Resep Ceker Ayam Mercon yang super pedas dan nikmat maksimal. Semua resep mantap lainnya akan kami sajikan sesudah ini hanya di zonamakan.blogspot.com khusus untuk anda para pecinta dapur kuliner dan kuliner dunia. Selamat mencoba dan agar bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments