Resep Crepes Crispy Yummy Asal Perancis

Resep Crepes Crispy - Crepes yaitu jenis roti yang sangat tipis, biasanya terbuat dari tepung terigu. Asal mula kata Crepe yaitu dari Perancis dengan sebutan crispa, yang berarti meringkuk.  Sedangkan Crepes berasal dari bahasa Inggris. Crepes sudah populer di seluruh benua Eropa dan sekarang mulai merambah ke seluruh dunia.

Crepes merupakan jajanan ringan yang berisi banyak sekali varian topping. Crepes sanggup diisi dengan banyak sekali lapisan topping, dari yang paling sederhana dengan gula halus, choco chip, krim vanilla, pisang, keju dll. Isi Crepes sanggup disesuiakan dengan selera kita masing-masing.

Rasa dari Crepes yaitu manis, renyah dan unik. Makanan Crepes sangat kondusif untuk dikonsumsi semua orang sebab tidak mengandung materi pengawet. Bagi anda yang menyukai tingkat kemanisan yang berbeda sanggup diadaptasi dengan mengurangi atau menambahkan gula halus yang digunakan.

Biasanya yang suka sekali dengan jajanan Crepes yaitu anak kecil sampai remaja, namun tak jarang juga para orang renta yang suka dengan Crepes ini. Crepes Crispy dikala ini sudah banyak dijumpai di depan mini market atau di dalam super market dan mall, ada juga outlet terbuka dipinggir jalan kota. Harga Crepes Crispy berbeda-beda, tergantung jenis topping yang dipilih, harganya cukup terjangkau sekitar 9000 ke atas. 

Di wilayah terpencil menyerupai desa-desa kecil, Crepes juga ada namun berbeda nama yaitu lebih dikenal dengan Leker atau intip. Porsi Leker lebih kecil oleh sebab itu harganya jauh lebih murah yaitu sekitar 1000-2000 rupiah saja, sebab isi Leker juga seadanya. Biasanya Leker dijual keliling desa atau di depan sekolah.

Cara Membuat Crepes Crispy sangat mudah, asal ada wajan teflon atau wajana yang rata tidak cekung. Bahan yang dipakai untuk menciptakan Crepes juga gampang didapat dan terjangkau. Varian rasa yang akan dipakai sanggup diadaptasi dengan kantong atau selera. 

Setelah kami membuatkan Resep Membuat Plecing Kangkung Bali Enak sekarang kami menunjukkan resep jajanan yang terbilang internasional. Resep Crepes Crispy akan kami hadirkan secara lengkap untuk anda semua. Selain resep juga akan ada tips-tips belakang layar dalam Membuat Crepes Crispy semoga akhirnya memuaskan dan tidak kalah dengan penjual Crepes Crispy yang sudah handal. Berikut Resep Crepes Crispy dari kami.

 Crepes yaitu jenis roti yang sangat tipis Resep Crepes Crispy Enak Asal Perancis
Resep Crepes Crispy

Bahan Crepes Crispy :

  1. Tepung Terigu 75 gram
  2. Susu Cair Sapi 150 ml
  3. Telur Ayam 1 butir
  4. Selai Cokelat secukupnya
  5. Kayu Manis secukupnya
  6. Butter atau margarin 1 sendok makan
  7. Gula Putih secukupnya

Bahan Isi / Topping Crepes Crispy :

  1. Choco chip, keju, pisang dipotong tipis, nutella coklat, messes, susu, dll
  2. sesuaikan dengan selera anda

Cara Membuat Crepes Crispy :

  1. Langkah awal dikala anda mencoba resep crepes garing adalah Tuang susu cair dan telur ke dalam wadah. Kocok dengan balloon whisk sampai berbusa. Anda harus memastikan campuran benar-benar rata supaya campuran sanggup elastis dikala anda menciptakan crepes.
  2. Masukkan tepung terigu sambil di ayak. Pengayaan dimaksudkan semoga tepung yang dihasilkan sanggup lembut.
  3. Selanjutnya, mengocok dengan bolloon whisk. Lelehkan butter kemudian masukkan ke dalam campuran tepung. Aduk rata.
  4. Panaskan wajan anti lengket. Setelah panas, angkat dari kompor, tuang campuran crepes pada wajan, putar wajan semoga campuran rata dan tipis.
  5. Letakkan kembali wajan di atas kompor. Masukkan nutella di dalam Crepes. Anda juga sanggup memakai taburan gula putih serta kayu bagus bubuk, sesudah itu lipat Crepes menjadi bentuk segi tiga.
  6. Crepes sudah sanggup anda sajikan.

Tips Membuat Crepes Crispy :

  1. Tips 1, kocok susu dan telur sampai berbusa menciptakan campuran Crepes lentur. 
  2. Tips 2, pengayakan menciptakan tepung jatuhnya menyebar rata sehingga Crepes menjadi lembut. 
  3. Tips 3, Pemakaian butter sanggup juga diganti dengan margarine menciptakan wajan anti lengkat tidak perlu dioles minyak lagi. 
  4. Tips 4, tuang campuran Crepes tidak di atas kompor tapi dengan mengangkat wajan semoga campuran masih cair dan gampang di tipiskan dengan memutar wajan Letakkan kembali wajan di atas kompor.
Nikmati Crepes Crispy dengansecangkir coffe nikmat. Demikian Cara Membuat dan Resep Crepes Crispy yang renyah lembut dan enak. Nantikan resep-resep lainnya yang akan kami sajikan secara pribadi untuk anda, hanya di zonamakan.blogspot.com kumpulan resep kuliner paling lengkap. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments