Resep Egg Tart Enak Orisinil Khas Bali

Resep Egg Tart - Egg Tart merupakan nama lain dari Pie Susu yang menjadi salah satu buah tangan khas dari Bali. Makanan Egg Tart atau Pie Susu ini sudah sangat populer hingga ke luar negeri sebab bentuknya yang unik dan rasanya yang gurih anggun lezat.

Egg Tart dengan Pie susu mempunyai sedikit perbedaan yaitu di dalam isinya, biasanya kalau Pie Susu isinya ada yang coklat, kacang hijau, susu, dll sedangkan Egg Tart isinya ialah susu yang nantinya kesannya berwarna kuning sehingga ibarat telor ceplok. Namun banyak masyarakat yang menyampaikan bahwa Pie Susu dan Egg Tart ialah sama.

Egg Tart sangat cocok untuk disajikan diberbagai acara, baik program formal maupun informal. Selain itu Egg Tart juga cocok sebagai hantaran dan buah tangan untuk rekan atau keluarga. Dari bentuk Egg Tart sangat unik hampir ibarat matahari dan telur yang tengahnya berwarna kuning bentuk bundar permukaan sangat halus, namun kepingan luarnya mirip bergerigi dan keras namun renyah.

Rasa Egg Tart tentu mirip tart lainnya yaitu manis, dan ada rasa gurihnya, jikalau di pengecap rasanya unik sebab kepingan luar terasa renyah sedangkan kepingan dalam terasa cuek mirip berair lembut anggun pokoknya sensasi rasanya berbeda dengan camilan anggun kue lainnya.

Maka tidak heran jikalau banyak masyarakat yang menggemarinya. Biasanya Egg Tart yang dierjual belikan dipatok dengan harga sekitar 30.000 ke atas tergantung besar kecilnya ukuran Egg Tart. Dari pada membelinya dengan harga yang tidak mengecewakan mahal, lebih baik mencar ilmu membuatnya sendiri. Siapa tahu kalau kesannya memuaskan sanggup membuka bisnis Egg Tart sendiri. 

Kami mempunyai resep lengkapnya bagaimana Cara Membuat Egg Tart yang renyah gurih dan lezat. Setelah kami menyebarkan Resep Cocktail Buah Segar Pilihan Istimewa sekarang kami menghadirkan Resep Kue sebagai hidangan lengkapnya yaitu Resep Egg Tart renyah gurih enak untuk anda. Simak Resep Egg Tart berikut ini, hanya di zonamakan.blogspot.com.

 Egg Tart merupakan nama lain dari Pie Susu yang menjadi salah satu oleh Resep Egg Tart Lezat Asli Khas Bali
Resep Egg Tart

Bahan Kulit Egg Tart :

  1. 100 gram mentega tawar cuek
  2. 1/4 sendok teh garam
  3. 30 gram gula tepung
  4. 150 gram tepung terigu protein sedang
  5. 20 gram susu debu
  6. 1/2 sendok teh baking powder
  7. 1 kuning telur

Bahan Isi Egg Tart:

  1. 50 gram gula pasir
  2. 1/4 sendok teh garam
  3. 1/4 sendok teh esens vanila
  4. 150 ml air
  5. 4 butir telur , kocok lepas
  6. 100 ml susu evaporated

Cara Membuat Egg Tart :

  1. Kulit: campur mentega tawar dingin, garam, gula tepung, tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder hingga berbutir.
  2. Masukkan kuning telur. Uleni hingga lembut.
  3. Pipihkan di cup aluminium diameter atas 8 cm, bawah 4,8 cm, dan tinggi 2 1/2 cm. Bentuk sisinya dengan ditekan memakai garpu. Tusuk-tusuk dengan lidi.
  4. Oven 10 menit dengan suhu 170 derajat Celsius hingga setengah matang dan berkulit. Dinginkan.
  5. Isi: rebus gula pasir, garam, esens vanila, dan air hingga mendidih dan gula pasir larut. Dinginkan.
  6. Kocok lepas telur. Masukkan larutan gula pasir dan susu evaporated. Aduk rata.
  7. Tuang di dalam kulit pie.
  8. Turunkan suhunya 160 derajat Celsius. Oven lagi 25 menit hingga matang. Dinginkan.
  9. Saran penyajian untuk 11 buah

 Tips Membuat Egg Tart :

  1. Kocok telur jangan hingga berbuih semoga permukaan licin dan mengkilat.
  2. Setelah matang simpan di kawasan yang sejuk dan tertutup rapat untuk menghindari lelehan dan serangga.
Nikmati Kue Egg Tart dengan hangatnya teh anggun atau Cappucino Latte Mocca dijamin akan menambah kelezatan anda. Demikian Cara Membuat dan Resep Egg Tart yang istimewa dari kami Khas dari Bali. Silahkan anda mencobanya sendiri di rumah. Nantikan resep lengkap yang lainnya dari kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments