Resep Es Cappuccino Cincau Sehat Dan Segar

Resep Es Cappuccino Cincau - Berbagai resep masakan dan cemilan telah kami sajikan dalam kumpulan resep di zonamakan.blogspot.com, sehabis kami membuatkan Resep Skotel Makaroni yang nikmat, kini kami akan membuatkan membuat minuman sebagai tambahan santapan anda. Tentunya kalau anda membuat minuman yang segar niscaya tidak harus dari es dan buah atau es dan minuman bersoda. Di masa modern ini banyak sekali jenis minuman yang sangat nikmat dan menyegarkan namun ada beberapa yang kurang baik untuk kesehatan. 

Kebanyakan orang sangat menggemari munuman yang berbubble dengan banyak sekali varian rasa, yang biasa di sanggup di penjual pinggir jalan, caffe, atau daerah tongkrongan anak muda menyerupai kedai, dll. Tidak memungkiri kalau minuman berbubble memang lezat dan segar namun ada penelitian yang menyampaikan bahwa minuman berbubble itu kurang baik untuk kesehatan.

Sebuah penelitian dari University Hospital Aachen Jerman menemukan satu fakta dalam dunia kesehatan, bahwa terdapat senyawa kimia pemicu kanker dalam minuman yang kini popular di cuilan negara Asia, termasuk Indonesia, yaitu Bubble drink yang di sajikan dengan teh ato bubble tea atau dalam kopi atau bubble coffee. Zat kimia yang diteliti terdapat dalam bubble drink yakni stirena, asetofenon, dan brominated.

Stirena yakni zat kimia yang banyak dipakai dalam pembuatan stereofoam, pelapis kertas, pembuatan karet, dan plastik. Zat ini berbahaya alasannya yakni punya efek karsinogenik pada badan manusia. Jika terdampak dari zat ini sanggup mengakibatkan badan insan menyerupai ginjal, jalan masuk pencernaan, dan pernapasan menjadi terganggu.

Zat kimia asetofenon umum dipakai untuk wewangian menyerupai materi pembuatan parfum. Dampak buruknya sanggup ditebak, mensugesti jalan masuk pernapasan akan merusak pembuluh darah atau saraf otak.

Zat kimia brominated umum dipakai sebagai materi aditif pada produk minuman ringan juga sebagai pengemulsi. zat kimia ini memicu terjadinya tremor, kehilangan memori, dan sakit kepala. Dampak negatif kesehatan ini terjadi pada seseorang yang mengkonsumsinya melebihi takaran.

Dilihat dari fakta tersebut, maka Es Cappuccino Cincau menghadirkan minuman unik dengan rasa asik namun tetap sehat yaitu dengan menghadirkan kopi Cappucino yang sudah populer kenikmatannya, namun menggantikan bubble yang berbahaya dengan Cincau yang dijamin terbuat dari materi alami dan steril sehinga tentunya lebih sehat, kondusif dan segar.

Perpaduan Cappuccino dan Cincau yang di mix dengan es ini lah yang balasannya membuat cita rasa dengan sensasi berbeda dari kopi yang di sajikan pada umumnya dan tentunya tetap sehat. Meskipun kini sudah sangat marak penjual Es Cappuccino Cincau diberbagai tempat, namun kalau anda masih khawatir dengan kehigienisan dan kualitas materi dari penjual tersebut, tidak ada salahnya anda mencobanya sendiri di rumah.

Bahan dan cara membuatnya sangat mudah, sehingga anda tidak perlu ragu tidak sanggup membuatnya. Berikut yakni Resep Es Cappuccino Cincau yang segar dan menyehatkan ala orang Indonesia. Minuman fresh and healthy by Indonesia product.

 Berbagai resep masakan dan cemilan telah kami sajikan dalam kumpulan resep di zonamakan Resep Es Cappuccino Cincau Sehat dan Segar
Resep Es Cappuccino Cincau

Bahan Es Cappuccino Cincau:

  1. 2 bungkus cappuccino bubuk 
  2. 50 gram susu abu cokelat( misal, milo) 
  3. 100 ml air dingin 
  4. 50 gram gula pasir 
  5. 25 ml susu kental cantik putih 
  6. 600 gram es batu, dipecahkan
  7. 100 gram tepung sagu 
  8. 1/4 sendok teh kopi instan bubuk 
  9. 50 ml air hangat 
  10. 1 sendok makan gula tepung 
  11. 200 gram cincau hitam, diparut dengan parutan keju
  12. 2 sendok makan susu kental cantik cokelat

Cara Membuat Es Cappuccino Cincau:

  1. Bubble, aduk rata tepung sagu, kopi instan bubuk, air, dan gula tepung. Bentuk bulat-bulat kecil. Rebus di dalam air mendidih sampai terapung. Masukkan dalam air es.
  2. Blender halus cappuccino bubuk, susu cokelat, air, gula pasir, susu kental manis, dan es batu.
  3. Sajikan blenderan cappuccino, bola-bola sagu, dan cincau yang sudah diparut.
Anda sanggup menyajikannya dengan dilengkapi susu coklat, choco chip, atau keju dan messes sesuai selera anda. Demikian Cara Membuat dan Resep Es Cappucino Cincau yang segar dan sehat dari kami. Jika anda bakir dalam membuat minuman ini, dan anda pandai berbisnis, mungkin Resep Es Cappuccino Cincau sanggup dijadikan sebagai salah satu peluang perjuangan untuk anda alasannya yakni dijamin banyak peminatnya. Silahkan mencobanya di rumah. Semoga bermanfaat


Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments