Resep Es Pelangi Segar Dan Nikmat

Resep Es Pelangi - Pilihan resep minuman kali ini ialah Resep Es Pelangi yang segar dan nikmat. Es Pelangi merupakan es yang dihasilkan dari aneka macam minuman jus atau sirup yang dibekukan menjadi es kemudian disatukan dalam satu wadah yang sama sehingga membuat perbedaan warna yang sangat manis ibarat pelangi.

Es Pelangi sudah ada semenjak dulu, ketika aku masih kecil Es Pelangi sanggup dibeli ketika sepulang sekolah dengan harga 200 rupiah saja. Namun kini sudah tidak ada lagi Es Pelangi yang dijual keliling, bahkan di rumah makan atau cafe juga jarang ditemui.

Dulu Es Pelangi biasanya terbuat dari Es Batu biasa yang kemudian diserut kemudian dibuat menjadi lingkaran dengan pegangan stik Es Krim kemudian di siram sirum beraneka macam warna. Jika dilihat sangat menarik dan rasanya sangat segar.

Dan kini Es Pelangi sudah ada penemuan gres yaitu dengan cara membuat jus dengan aneka macam rasa atau sirup yang sudah di seduh dengan aneka macam rasa dan warna yang kemudian dibekukan menjadi es kerikil yang mempunyai warna-warna unik, kemudian di satukan kedalam gelas yang sudah berisi soda atau minuman biasa ibarat air putih.

Jika anda mempunyai anak yang suka sekali dengan es, resep ini sanggup dijadikan alternatif oleh anda. Si kecil niscaya tertarik dengan tampilan yang unik dan suka dengan kesejukan rasanya. Apabila anda akan membuat Es Pelangi untuk si kecil, gunakanlah air putih biasa untuk penyajiannya jangan memakai air soda.

Jajanan sehat untuk keluarga tentu sangat di idamkan banyak orang, alasannya ialah kesehatan itu mahal harganya, namun kelezatan masakan dan minuman tidak sanggup dihindari. Maka dari itu pandai-pandailah memilah dan menentukan masakan dan minuman yang akan dikonsumsi sendiri ataupun oleh keluarga dan orang terdekat anda.

Simak resep minuman yang akan kami sajikan kali ini yaitu Resep Es Pelangi yang segar dan nikmat. Olahan resep istimewa yang selalu kami sajikan di zonamakan.blogspot.com ialah resep pilihan yang tergolong kedalam masakan sehat yang layak dikonsumsi, sehingga tidak membahayakan kita bersama. Silahkan simak Resep Es Pelangi berikut ini.

 Pilihan resep minuman kali ini ialah Resep Es Pelangi yang segar dan nikmat Resep Es Pelangi Segar Dan Nikmat
Resep Es Pelangi

Bahan Es Pelangi :

  1. 3-5 Jus buah berbeda rasa dan warna atau air sirup berbeda rasa dan warna, sesuai selera (minuman yang berwarna warni, misal ibarat sirup melon, strawberry, grape fruit, blueberry, cola,  dsb) secukupnya.
  2. Air Masak, secukupnya
  3. Air Soda, secukupnya

Cara Membuat Es Pelangi :

  1. Masukkan air masak setengah bab dari tinggi cetakan es, cube ice.
  2. Masukkan jus atau air sirup sedikit hingga air di cetakan menjadi berwarna. Usahakan warna jangan hingga bercampur dengan air sebelahnya. Masukkan freezer, tunggu hingga keras dan beku.
  3. Siapkan gelas, masukkan es kotak warna warni, susun hingga ibarat warna pelangi, kemudian tuang dengan air soda yang sudah didinginkan.

Tips Membuat Es Pelangi :

  1. Agar es nya berwarna warni, dalam satu cetakan es kerikil sanggup di isi dengan aneka macam macam warna, tapi jangan hingga warna saling bercampur dengan sebelahnya.
  2. Jus buah harus dicampur dengan air, biar ketika dibekukan, dan disajikan dalam gelas, es yang berasal dari jus buah tidak cepat mencair.
  3. Rasa dan warna jus buah, sanggup diadaptasi berdasarkan selera 
Resep Es Pelangi yang dilengkapi dengan Tips Es Pelangi tentu akan membantu anda untuk sanggup membuat Es Pelangi dengan gampang dan hasil memuaskan. Demikian Resep Ikan Gurame Asam Manis Cepat Saji sebagai resep favorit pilihan kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments