Resep Mie Ayam Jamur Istimewa Ala Gajah Mada

Resep Mie Ayam Jamur - Kuliner Mie Ayam Jamur sangat jarang dijumpai di banyak sekali tempat, sebab penjajak atau penjual sajian Mie Ayam Jamur masih sangat jarang. Padahal bagi orang yang sudah mencicipi kelezatan Mie Ayam Jamur niscaya bakal ketagihan. 

Sedangkan Gajah Mada ialah salah satu merk resto yang bangun pertama kali di Jakarta. Resto gajah Mada sangat populer dengan sajian Mie Ayam Jamur dan Bakmi Gorengnya yang sangat lezat. Bagi yang tinggal di Jakarta tentu sudah tidak abnormal dengan menu-menu di Gajah Mada sebab resto ini sudah sangat populer dengan harga terjangkau dan rasa sangat memukau. 

Kali ini kami akan menyajikan resep yang sudah laku di Gajah Mada resto yaitu Resep Mie Ayam Jamur yang enak untuk anda, supaya anda sanggup mencicipi kenikmatan dari Mie Ayam Jamur itu menyerupai apa. Jika di tempat anda sajian Mie Ayam Jamur belum ada, anda wajib mencoba Resep Mie Ayam Jamur sendiri di rumah dan rasakan kelezatannya bersama keluarga anda. 

Selain untuk dinikmati sendiri dan keluarga anda ternyata sajian Mie Ayam Jamur juga sanggup anda jadikan sebuah peluang perjuangan yang menjanjikan. Sebelum banyak yang membuka perjuangan sajian Mie Ayam Jamur di kota anda, maka bergegaslah anda menjadi perintis sajian Mie Ayam Jamur di tempat tinggal anda. 

Rasanya yang enak, manis, pedas, asin ditambah dengan jamur akan terasa lebih nikmat dengan sensai kenyalnya. Dengan berpedoman Resep Mie Ayam Jamur dari kami, niscaya anda akan sanggup menciptakan Mie Ayam Jamur yang enak dan lezat. 

Hanya di zonamakan.blogspot.com resep-resep favorit sanggup anda ketahui dan anda coba. Sebelumnya kami menyebarkan Resep Bolu Pisang Ambon Harum Empuk yang patut dicoba juga. Sekarang silahkan anda simak baik-baik Resep Mie Ayam Jamur dari kami dan cobalah membuatnya sendiri di rumah.

 Kuliner Mie Ayam Jamur sangat jarang dijumpai di banyak sekali tempat Resep Mie Ayam Jamur Spesial Ala Gajah Mada
Resep Mie Ayam Jamur

Bahan Mie Ayam Jamur :

  1. Mie telur basa 600 gram.
  2. Sawi hijau 18 lembar, rebus sampai layu.
  3. Bawang putih goreng 3 sendok teh, cincang.
  4. Daun bawang 6 batang, iris tipis.

Bahan Untuk Ayam Jamur :

  1. Minyak sayur 4 sendok makan.
  2. Bawang putih cincang 2 sendok teh.
  3. Daging ayam 400 gram, potong kotak kecil.
  4. Saus tiram 1 sendok makan.
  5. Kecap bagus 2 sendok makan.
  6. Merica bubuk 1 sendok teh.
  7. Garam 1 1/2 sendok teh.
  8. Air kaldu 200 ml.
  9. Jamur merang segar 200 gram, belah menjadi 4 bagian.

Bahan Kuah Untuk Mie Ayam Jamur :

  1. Minyak sayur 2 sendok makan.
  2. Bawang putih 4 siung, cincang halus.
  3. Kaldu ayam 600 ml.
  4. Merica bubuk 1/2 sendok teh.
  5. Garam 1 sendok teh.
  6. Tepung maizana 3 sendok teh, larutkan dengan 8 sendok makan air.

Cara Membuat Mie Ayam Jamur :

  1. Ayam jamur : Panaskan minyak, tumis bawan putih sampai harum. Masukan daging ayam, aduk sampai berubah warna. Tambahkan saus tiram, kecap, merica, garam, dan air kaldu. Masak sampai mendidih. Masukan jamur merang, masak sampai layu dan kuah menyusut. Angkat.
  2. Seduh mie sampai matang dan lapisan tepung hilang. Angkat, tiriskan dan sisihkan.
  3. Kuah : Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tuang air kaldu, didihkan. Tambah garam dan merica, aduk rata. Tuang larutan maizena, masak sampai mendidih dan matang. Angkat.
  4. Panaskan piring 'Hotplate'. Letakan mie, atur sawi hijau, ayam jamur di atasnya. Taburi dengan bawang putih goreng dan daun bawang.
  5. Tuang kuah di tepi piring 'Hotplate'.
  6. Sajikan.
Sajikan dengan komplemen pangsit atau bakso dan sambal, kecap serta saus dan nikmati Mie Ayam Jamur selagi hangat. Demikian Resep dan Cara Membuat Mie Ayam Jamur Istimewa Ala Gajah Mada Resto. Silahkan anda mencobanya bersama rekan atau keluarga tercinta. Tetap setia bersama kami dan nantikan resep-resep enak lainnya dari kami. Berkreasi masakan akan menciptakan anda para bunda lebih disayang keluarga dan rekan anda. Selamat mencobanya dan biar bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments