Resep Roti Tawar Empuk Gampang Dan Praktis

Resep Roti Tawar - Roti Tawar yaitu salah satu sajian wajib untuk sarapan bagi orang-orang luar negeri sebab disana, materi pokok yang dipakai untuk menciptakan Roti Tawar yaitu gandum. Roti Tawar yang terbuat dari gandum atau tepung terigu sangat baik untuk dikonsumsi dan sangat cocok untuk disantap sebagai sajian utama di pagi hari dikala sarapan, sebab Roti Tawar juga mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi, terlebih jikalau ditambah dengan minumnya susu yang memperlihatkan kalsium tinggi untuk tulang.

Selain itu Roti Tawar juga sanggup dikonsumsi oleh semua kalangan dari segala usia baik balita maupun lansia. Kandungan gizi yang ada di Roti Tawar juga ada vitaminnya. Selain memperlihatkan manfaat yang baik untuk tubuh, juga memperlihatkan kenikmatan rasa yang sanggup diaplikasikan dengan makanan lainnya.

Cara penyajian Roti Tawar sangat beragam, kita sanggup mengoleskan mentega di salah satu sisinya kemudian menambahkan olesan selai coklat, kacang, messes atau selai buah favorit kita masing-masing, ada juga yang menambahkan keju parut atau keju tipis dan susu, dijamin rasanya super nikmat.

Roti Tawar juga sanggup diaplikasikan atau disulap menjadi aneka macam makanan lainnya, menyerupai puding yang didalamnya ada isi Roti Tawarnya, Roti Canave yaitu Roti Tawar yang di dalamnya isi masakan sayur wortel dan kentang yang sudah diiris kecil-kecil, dan yang paling sering dibentuk yaitu Sandwich yaitu Roti Tawar yang berisi sayuran yang dalamnya menyerupai burger, dan masih ada banyak kreasi Roti Tawar yang unik dan lezat.

Bagi anda yang mempunyai sikecil susah makan nasi dan sayur, perlu anda coba memberikannya Roti Tawar dengan aneka macam kreasi sesuka anda sekiranya si kecil mau memakannya. Selain sehat untuk tubuh, Roti Tawar mempunyai rasa Roti yang enak dan multi fungsi sebab sanggup dijadikan sebagai sajian utama ataupun sajian pemanis di dalam makanan lain ataupun es, dan lain sebagainya.

Di warung, pasar, toko, atau bahkan mall anda sanggup menjumpai Roti Tawar dengan aneka macam merek, harga, dan kualitas yang berbeda. Sudah tentu kalau Roti Tawar yang cukup mahal niscaya rasanya juga menjamin enak, lembut dan empuk. Rahasia cara menciptakan Roti Tawar yang enak dam empuk tentu kami solusinya.

Di dalam zonamakan.blogspot.com kali ini kami akan membuatkan belakang layar materi dan cara pbuatan yang benar. Resep Roti Tawar yang kami sajikan sangat gampang dan membuatnya pun sangat praktis, sehingga anda harus optimis sanggup menciptakan Roti Tawar lembut dan empuk dengan mudah, terlebih dengan citra Resep Roti Tawar dari kami, tentu akan sangat membantu anda mempraktekkannya langsung.

Di dalam artikel kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara menciptakan Roti Tawar dengan gampang dan mudah serta menghasilkan tekstur roti yang empuk dan rasa yang lezat. Berikut Resep Roti Tawar dari kami, silahkan simak resep berikut ini.

 Roti Tawar yaitu salah satu sajian wajib untuk sarapan bagi orang Resep Roti Tawar Empuk Mudah dan Praktis
Resep Roti Tawar

Bahan Roti Tawar :

  1. 1 kg tepung terigu protein tinggi
  2. 11 gr ragi instant (kalau mau lebih empuk tambah menjadi 15-20 gr)
  3. 2 butir telur
  4. 20 gr susu debu full cream
  5. 100 gr gula pasir
  6. 60 gr mentega putih
  7. 15 gr garam
  8. 475 ml air es 

Cara Membuat Roti Tawar :

  1. Dalam wadah satukan tepung terigu, gula pasir, ragi instant, dan susu bubuk, aduk rata. Beri telur, dan tuangi air es secara sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai tercampur rata dan bergumpal-gumpal.
  2. Masukkan mentega putih dan garam, lanjutkan menguleni sampai adonan kalis elastis. Bulatkan dan istirahatkan 30 menit.
  3. Kempiskan adonan dengan cara ditinju, kemudian bagi adonan masing-masing 550gr.
  4. Bulatkan, kemudian gilas, dan gulung padat memanjang. Taruh dalam loyang loaf yang sudah dioles minyak atau mentega putih. Diamkan selama 60 menit, sampai mengembang. Poles belahan atasnya dengan gabungan telur dan susu (1 btr telur, 2 sdm susu segar, ½ sdt garam, kocok lepas)
  5. Panggang dalam panggangan selama 20 menit, atau sampai matang permukaannya kuning kecoklatan. Keluarkan dari oven, poles segera belahan atasnya dengan butter.
Pembuatan yang gampang dan mudah serta penyajian yang yang istimewa sebab sanggup dikombinasikan dengan makanan atau minuman lainnya menyebabkan Roti Tawar banyak diminati semua orang. Demikian Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih salah satu masakan jajanan tradisional yang masih in sampai sekarang. Selamat mencoba dan nantikan resep-resep dari kami di lain waktu. Semoga bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments