Resep Serabi Solo Orisinil Yummy Gurih

Resep Serabi Solo - Serabi yang populer berasal dari tempat Notokusuman, yang sering disingkat menjadi Notosuman (Serabi Notosuman). Masyarakat lebih mengenal dengan sebutan Serabi Solo, sebab berasal dari kota Solo. Serabi merupakan salah satu jajanan khas dari Solo yang terbuat dari santan kelapa dicampur dengan sedikit tepung, yang menjadikannya bercitarasa gurih. 

Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan dan digoreng di atas arang seakan-akan pannekoek atau pannenkoek. Biasa juga diberi taburan berupa potongan pisang, nangka atau bahkan meses dan keju bila suka. 

Bentuk Serabi Solo ibarat pancake atau serabi biasa sama-sama lingkaran dan sedikit cekung, hanya saja kalau Serabi Solo bentuknya lebih tipis dan pinggirnya ada tepung tipis kering yang mnyerupai kulit kayu. Rasa dari Serabi Solo terperinci bagus gurih dan sangat lembut. 

Uniknya dalam menciptakan Serabi Solo yaitu memakai wajan khusus dan memasaknya diatas anglo bukan kompor, sehingga menghasilkan wangi masakan yang istimewa. Bau Serabi Solo harum dan rasanya juga enak sehingga menciptakan kita tergugah untuk memakannya.

Cara Membuat Serabi Solo sangat gampang dan bahannya juga gampang didapat dipasaran. Harga dari Serabi Solo terjangkau. Serabi Solo sanggup dijadikan sajian cemilan ketika bersantai dengan ditemani teh hangat atau coffe yang nikmat, selain itu cocok juga sanggup dijadikan untuk sajian diberbagai program penting dan acara besar.

Kami akan membuatkan resep bagaimana Cara Membuat Serabi Solo yang enak dan mempunyai aroma harum alami. Semakin anda sanggup membuatnya sendiri dengan hasil yang istimewa, sanggup anda jadikan sebagai peluang perjuangan untuk berbisnis masakan Serabi Solo, sebab di luar wilayah kota Solo masih sangat jarang penjual Jajanan Serabi Solo yang enak dan lezat. 

Anda sanggup mengkreasikan Serabi Solo dengan banyak sekali topping dan rasa serta penyajiannya tanpa merubah bentuk serta cara mengolahnya. Silahkan simak baik-baik Resep Serabi Solo yang akan kami berikan untuk anda semua. Berikut yakni resep lengkapnya.

Serabi yang populer berasal dari tempat  Notokusuman Resep Serabi Solo Asli Enak Gurih
Resep Serabi Solo

Bahan Serabi Solo :

  1.  ½ sendok teh soda kue
  2.  1 butir kuning telur ayam
  3.  100 cc air pandan
  4.  250 gram gula cair
  5.  500 gram tepung beras
  6.  600 cc air matang
  7.  750 ml santan kental matang
  8.  Topping sesuai dengan selera

Cara Membuat Serabi Solo :

  1. Pertama buat gabungan dengan memasukkan tepung beras ke dalam tempat baskom, kemudian masukkan air sedikit demi sedikit, trus aduk sampai mengental.
  2. Setelah gabungan tadi simpulan masukkan soda masakan ringan bagus dan gula cair ke dalamnya, aduk sampai merata, diamkan selama sekitar 45 menit. Campuran bahan-bahan ini yakni gabungan utama.
  3. Selanjutnya siapkan cetakan serabinya, dan panaskan cetakan di atas api arang atau kompor, dan jangan lupa olesi permukaan cetakan dengan minyak goreng supaya tidak lengket.
  4. Bila gabungan utama telah simpulan didiamkan selama 45 menit, berarti gabungan utama telah siap untuk dipakai sebagai materi utama pembuat Serabi.
  5. Masukkan kira-kira 1 sendok sayur besar gabungan masakan ringan bagus sambil ditekan pada tempat tengahnya supaya sanggup menghasilkan pecahan luar atau pinggiran yang tipis.
  6. Ketika gabungan masakan ringan bagus sudah setengah matang, tuangkan santan kental matang sebanyak 1 sendok sayur kecil, kemudian tutup.
  7. Apabila Anda ingin memperlihatkan topping pada Kue Serabi, buka epilog cetakan, kemudian taburkan topping, tutup kembali cetakan. Tunggu sampai matang.
  8. Apabila pada pecahan pinggiran masakan ringan bagus yang tipis sudah berubah warna menjadi kecoklatan, itu mengambarkan bahwa Kue Serabi Notosuman sudah matang.
  9. Keluarkan dari cetakan, sajikan selagi masih hangat.
Nikmati Serabi Solo selagi hangat, akan terasa nikmat jikalau menyantapnya di pagi hari atau malam hari. Demikian Cara Membuat Teh Talua Khas Padang yang segar dan sehat. Nantikan resep-resep kami selanjutnya hanya di zonamakan.blogspot.com dengan resep yang berbeda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments