Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat

Resep Tumis Brokoli - Setelah kami menyajikan Resep Tumis Kangkung Pedas Mantap, kali ini kami masih akan membuatkan resep aneka kuliner tumis yaitu Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat. Sayur Brokoli sanggup dikreasikan menjadi banyak sekali kuliner yang lezat.

Penjabaran mengenai apa itu sayur Brokoli dan bagaimana bentuk serta apa keuntungannya telah kami jabarkan secara detail di dalam Resep Brokoli Jamur Saus Telur Asin Lezat dan Resep Brokoli Goreng Saus Mayonaise Gurih Nikmat. Sayur Brokoli terbilang cukup mahal dari pada sayur-sayur lainnya alasannya ialah keunikan bentuk dan rasa serta khasiatnya juga berbeda dengan sayur lainnya.

Kali ini kami akan mengkreasikan Sayur Brokoli dengan kombinasi aneka sayuran lainnya yang akan kami bungkus ke dalam Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat. Tumis Brokoli dan Aneka Sayuran ini sanggup dijadikan sebagai hidangan sarapan atau makan siang bahkan makan malam anda. 

Selain rasanya yang enak, Tumis Brokoli dan Aneka Sayuran juga sangat menyehatkan. Ada beribu kebaikan untuk badan kita jikalau kita mengkonsumsinya setiap hari. Bagi anda yang kurang suka sayur atau keluarga tercinta menyerupai si kecil ogah-ogahan memakan sayur, maka kuliner Tumis Brokoli dan Aneka Sayur sanggup dijadikan alternatif, alasannya ialah perpaduan warna dan rasa dari semua sayur yang dipakai sanggup membuat warna dan rasa yang unik serta istimewa sehingga sa\ngat menggiurkan kita untuk menyantapnya.

Ciptakan hidup sehat untuk anda dan keluarga anda di rumah, dengan membiasakan makan-makanan bergizi dan memasak sendiri akan lebih terjaga kualitas dan kehigienisan materi kuliner yang digunakan. Mari budayakan gemar memasak demi keluarga tercinta biar betah dirumah.

Jika anda belum ahli memasak, kami akan membantu anda setiap harinya, alasannya ialah di zonamakan.blogspotcom akan ada resep-resep istimewa setiap hari dan tentunya resepnya berbeda-beda sehingga tidak terbilang monoton. 

Di bawah ini akan kami sajikan hidangan sehat untuk anda. Ada Resep Tumis Brokoli dan Aneka Sayuran sehat yang wajib anda simak dengan seksama. Berikut ialah resep lengkapnya.

 kali ini kami masih akan membuatkan resep aneka kuliner tumis yaitu Resep Tumis Brokoli Dan   Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat
Resep Tumis Brokoli

Bahan Tumis Brokoli :

  1. Brokoli hijau
  2. Kacang kapri
  3. Kembang jagung
  4. Wortel
  5. Jamur
  6. Buncis
  7. Petai

Bumbu Tumis Brokoli :

  1. Bawang putih
  2. Garam sedikit
  3. bawang bombay
  4. Oyster sauce atau saus tiram
  5. Minyak goreng

Cara Membuat Tumis Brokoli :

  1. Cuci dulu semua sayuran hingga bersih dan juga bawang putih, bawang bombay 
  2. Kemudian potong atau iris sayuran sesuai dengan keinginan. 
  3. Ambil 2 sendok minyak goreng panaskan dalam kuali/teflon/wajan lalu goreng bawang putih dan bawang bombay yang sudah dipotong halus, goreng hingga layu saja 
  4. Kemudian masukkan sayuran satu persatu dimulai dari irisan wortel, kembang jagung, kacang kapri, buncis dan yang terakhir jamur dan brokoli. 
  5. Tumis hingga layu lalu tambahkan sedikit garam, sedikit air biar bumbu dan sayuran menjadi masak dan merata, 
  6. Sebelum diangkat tambahkan sedikit oyster sauce/saus tiram.
  7. Jika sudah matang dan rasa sesuai selera, angkat dan sajikan
Brokoli sebelum ditumis sebaiknya sesudah dipotong kecil-kecil berdasarkan selera, direbus dulu dalam air adonan sedikit garam selama 1 menit dalam air mendidih, sesudah itu gres ditumis, alasannya ialah untuk menghilangkan zat negatif yang ada di dalamnya dan biar brokoli hijau kelihatan bagus juga segar. Selain itu, materi yang dipakai diatas hanya terdiri dari sayuran saja tapi bergotong-royong sanggup juga diganti atau ditambahkan dengan kacang panjang, jamur kancing, daging ayam, daging sapi, bakso ayam, bakso ikan, paprika, dll tergantung selera atau sesuai impian anda.

Dijamin sikecil bakal suka dan ketagihan. Demikian Cara Membuat dan Resep Tumis Brokoli dan aneka sayuran sehat yang wajib dibuat. Silahkan praktekkan semua resep yang telah kami jabarkan secara terang dan lengkap untuk anda. Nantikan terus resep kami berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Sumber http://zonamakan.blogspot.com

Comments